Visi dan Misi

Visi Fakultas

Penetapan visi fakultas mengacu pada visi yang telah ditetapkan oleh universitas sebagai induk dari bernaungnya fakultas-fakultas yang terdapat di dalamnya. Adapun visi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah sebagai berikut:
“Menjadi Fakultas yang Unggul dalam Menanamkan Nilai Luhur serta Memberikan Sumbangsi Keilmuan di Bidang Sosial dan Politik Terhadap Perkembangan Good Local Governance”
Secara filosofis, visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat memberikan energi positif terhadap segenap sivitas akademika di lingkungannya melalui pengembangan kapasitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai relevansi keilmuan di bidang sosial dan politik, sehingga mampu melahirkan sarjana yang berkualifikasi tinggi, berkarakter baik dan berdaya guna terhadap perkembangan good local governance.
Time Frame pencapaian visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terhitung dalam jangka waktu tahun 2011 s.d tahun 2023. Adapun waktu tersebut terhitung berdasarkan tiga (3) kali kepemimpinan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terjabarkan sebagai berikut:
1) Kepemimpinan Dekan Periode 2011-2015
2) Kepemimpinan Dekan Periode 2015-2019
3) Kepemimpinan Dekan Periode 2019-2023
Pencapaian visi akan selalu ditinjau selama empat (4) tahun sekali berdasarkan perkembangan dan progress dari pada visi besar Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu sebagai induk dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bernaung. Adapun visi tersebut harus dapat dilakukan secara keseluruhan pada tahun 2023.

Misi Fakultas

Misi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat dijabarkan sebagai berikut:
1) Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi yang maju dalam upaya menghasilkan sarjana di bidang sosial dan politik yang beretika dan bermoral terhadap cita-cita pembangunan bangsa seutuhnya.
2) Meningkatkan pelaksanaan pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang kompetitif berbasis ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang sosial dan politik yang sesuai dengan perkembangan masyarakat modern saat ini.
3) Menanamkan nilai-nilai luhur yang dapat memberikan warna kehidupan bermasyarakat yang demokratis.
4) Meningkatkan kemampuan dan keterampilan lulusan untuk mampu bersaing serta berperan aktif terhadap isu-isu good local governance sebagai basis pembangunan nasional yang berkelanjutan.